Trusted Online Shop, Since 2009
Format SMS Order : Nama, Alamat, Tipe Produk
Klik tiap produk untuk info lengkap harga, size dan kualitas
Kami Online Shop dan belum ada toko resmi
Tidak menerima Reserved / Booking Produk
Facebook Page - www.facebook.com/butikpremiumindonesia
Reseller - www.butikpremium.com/reseller
Testimonial - www.butikpremium.com/testimonial
Customer Service
085762616633 (SMS & WhatsApp)
Pin BB - CLICK
butikpremium@yahoo.com (YM)
cs@butikpremium.com (Email)
Owner
owner@butikpremium.com (Email)


- ONLY SERIOUS BUYER -
Format SMS Order 085762616633 : Nama, Alamat, Tipe Produk

Tips Mengajak Anak Nonton di Bioskop

Reviewed byAdmin on Rating: 5
Tips Mengajak Anak Nonton di Bioskop

Tips Mengajak Anak Nonton di Bioskop

Bagi beberapa orang, kehadiran anak-anak di dalam bioskop bisa sangat mengganggu. Apalagi jika ternyata si anak berisik dan banyak bergerak. Sebagai orangtua, Anda perlu mengetahui etika mengajak anak agar ke bioskop tidak mengganggu.

Kapan waktu yang tepat untuk mengajak anak menonton di bioskop? Dilansir iVillage, semuanya tergantung kesiapan si anak. Anak-anak yang sudah duduk di kelas 1 Sekolah Dasar, seharusnya sudah siap. Mereka sudah terbiasa duduk selama beberapa jam di kelas, sehingga dia kemungkinan akan merasa nyaman duduk di dalam bioskop selama setidaknya 90 menit.

Tips Mengajak Anak Nonton di Bioskop Tips Mengajak Anak Nonton di Bioskop

Sedangkan untuk anak-anak yang baru masuk TK, mereka seharusnya bisa memahami aturan ‘dilarang bicara’ di dalam bioskop. Mereka sudah cukup umur untuk tahu bagaimana bicara berbisik pada Anda. Tapi kalau si kecil ternyata belum memahami konsep ini, sebaiknya jangan dulu mengajaknya ke bioskop.

Saat mengajak anak ke bioskop, Anda perlu ingat kalau kegiatan ini tidak sama dengan aktivitas menonton dari DVD di rumah. Di bioskop, ada banyak orang lain juga yang menonton. Orang lain ini belum tentu nyaman dengan kehadiran anak, terutama yang banyak bicara dan mengganggu.

Berikut ini beberapa tips dan etika yang perlu Anda pahami saat mengajak anak ke bioskop:

1. Pilih Film & Waktu yang Tepat

Pastikan Anda memilih film yang memang cocok untuk usia anak dan waktunya tidak terlalu panjang. Jangan ajak anak menonton film yang box office di awal-awal pekan pemutaran. Biasanya, bioskop akan sangat ramai dan anak bisa tidak nyaman.

Dengan memilih film yang memang sesuai dengan usia anak, Anda pun bisa merasa lebih tenang karena bioskop pasti dipenuhi anak-anak dan tentu saja para orangtua seperti Anda. Anak bisa sedikit bebas berbicara dan tertawa karena anak-anak lain pun melakukan hal sama. Hal ini tentu berbeda jika Anda mengajak anak menonton film yang kebanyakan penontonnya bukan seusia anak.

2. Pastikan Anak Tahu Aturan Menonton di Bioskop

Pastikan si kecil paham aturan dasarnya seperti dilarang berisik, harus duduk tenang (tidak boleh berdiri-diri atau banyak bergerak) dan tidak menganggu penonton lainnya. Minta anak untuk mengingatkan Anda aturan tersebut sebelum masuk ke dalam bioskop. Hal ini untuk memastikan kalau mereka memang ingat dan paham.

Sebelum berangkat menonton, anak sebaiknya sudah istirahat dengan cukup. Jangan mengajak anak ke bioskop di waktu tidurnya. Demi kenyamanan penonton lainnya, Anda harus siap menghadapi kenyataan kalau Anda dan si kecil harus meninggalkan bioskop sebelum film berakhir. Apalagi jika ternyata anak sudah mengganggu penonton lainnya. Dalam kasus itu, Anda benar-benar harus keluar dari teater.

3. Pangkas Waktu Tidak Penting

Membuat anak duduk manis selama kurang lebih dua jam tentu perlu trik yang jitu. Salah satu yang Anda bisa lakukan adalah dengan memangkas waktu yang tidak penting. Misalnya saja, Anda bisa masuk ke dalam teater saat iklan dan preview film lainnya selesai ditayangkan.

Jika Anda dan si kecil ingin menonton film yang tengah jadi box office dan pembelian tiketnya biasanya mengantri, usahakan pesan tiket secara online. Jadi Anda dan si kecil bisa datang ke bioskop mendekati waktu tayang film. Jangan lupa juga untuk mengajak anak ke toilet sebelum masuk ke dalam teater. Beberapa menit sebelum film dimulai bisa jadi waktu yang tepat untuk membawa mereka ke toilet.

4. Pemilihan Tempat Duduk

Saat memilih tempat duduk, sebaiknya pilihlah di dekat pintu keluar atau lorong. Anda akan menjadi lebih mudah membawa anak keluar dari teater saat dia tiba-tiba minta ke toilet atau berbuat yang tidak baik, jika Anda memilih duduk di dekat lorong.

Tips Mengajak Anak Nonton di Bioskop


Category : Articles

X
- ONLY SERIOUS BUYER -
Format SMS Order 085762616633
Nama, Alamat, Tipe Produk
------------------------------------------------------------------------------
Click LIKE
Untuk Dapatkan Update Terbaru